PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN AIR CONDITIONER DAN SPARE PART AIR CONDITIONER DI CV. WAHANA TEKNIK

Apriani Darmawan, Fiska (2009) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN AIR CONDITIONER DAN SPARE PART AIR CONDITIONER DI CV. WAHANA TEKNIK.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV. Wahana Teknik merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Specialist Air Conditioner, dimana informasi yang dibutuhkan sangat berperan penting dalam pengolahan data. Sumber daya yang dikelola harus digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mempengaruhi kualitas informasi yang dihasilkan. Sistem informasi berdasarkan komputerisasi dapat melakukan pengolahan data yang bersangkutan, yaitu pembelian dan penjualan Air Conditioner dan Spare Air Conditioner yang kurang terintegrasi dan terdistribusi. Pengembangan sistem informasi pembelian dan penjualan Air Conditioner dan spare part AC berbasis bahasa pemograman Visual Basic 6.0 ini dibuat dengan menggunakan model proses Waterfall dan metode pendekatan analisis terstruktur. Dengan menggunakan model proses Waterfall, sistem yang ada dibangun dengan baik karena dilakukan atau dikerjakan secara bertahap. Model pendekatan sistem dengan analisis terstruktur menyempurnakan tujuan dan sasaran dengan menggunakan metode bertingkat. Sistem yang dibangun memberikan kemudahan dalam hal pengolahan data pembelian dan penjualan Air Conditioner dan Spare Part Air Conditioner, sehingga data-data yang berhubungan dan dibutuhkan menjadi terintegrasi dan terdistribusi dalam satu database berbasic komputerisasi. Hal ini dapat membantu aktivitas di dalam perusahaan menjadi lebih baik, berkualitas, tepat, cepat dan relevan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11976

Actions (login required)

View Item View Item