SISTEM INFORMASI MANAJEMEN FASILITAS KEMUDAHAN IMPOR TUJUAN EKSPOR DI INSTANSI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDRAL BEA DAN CUKAI JAWA BARAT

Frizal Perkasa, Nindya (2009) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN FASILITAS KEMUDAHAN IMPOR TUJUAN EKSPOR DI INSTANSI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDRAL BEA DAN CUKAI JAWA BARAT.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Skripsi ini disusun berdasarkan kegiatan observasi yang dilaksanakan di Direktorat Jendral Bea dan Cukai. Observasi ini untuk memenuhi salah satu persyaratan akademik kelulusan pada Program Strata I di Fakultas Teknik di Universitas Komputer Indonesia. Tujuan dari observasi ini adalah untuk membantu institusi ini mengembangkan system komputerisasi mereka dan menambah kemampuan penulis dalam programming dan analisis yang telah didapatkan pada masa studi. Kegiatan yang penulis lakukan pada observasi adalah sebagai programmer dan analisis. Data-data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan bertanya kepada pihak manajemen. Penulis menggunakan metode waterfall dimana metode ini menggunakan aliran data atau informasi ke aliran system. Selain itu, penulis juga membaca beberapa buku yang bisa mendukung dan menambah isi skripsi ini. Hasil dari observasi ini adalah satu program yang bertujuan untuk membantu institusi ini dalam mengolah dokumen ekspor import untuk meenyelesaikan masalah.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/11997

Actions (login required)

View Item View Item