PEMBANGUNAN MODEL PERAMALAN HASIL PRODUKSI PADI Studi kasus : Bagian Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung

Nunur, Eneng (2009) PEMBANGUNAN MODEL PERAMALAN HASIL PRODUKSI PADI Studi kasus : Bagian Penyuluhan Pertanian Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah yang dihadapi dalam penyuluhan pertanian ini adalah perhitungan untuk mengetahui perkiraan hasil panen yang didapat dari Kecamatan Cipongkor ini masih dilakukan dalam tahapan survei ubinan secara tidak merata. Dan untuk mengetahui perkiraan luas lahan untuk hasil panen msih dilakukan dengan cara menaksir lahan tersebut, perkiraan jumlah tenaga kerja asih dilakukan dengan menambah persenan dari tahun sebelumnya yaitu 10% dan tidak mengetahui hubungan antara luas lahan, jumlah tenaga kerja terhadap hasil panen. Tujuan penelitian ini adalah untuk memprediksi perkiraan luas lahan dan jumlah tenaga kerja terhadap hasil panen yang akan datang, hubungan antara luas lahan dan jumlah tenaga terhadap hasil panen. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode regresi linier sederhana dan metode analisis sistem yang digunakan adalah analisis regresi dan bahasa UML. Metode pengumpulandata yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan melakukan observasi, wawancara, kuesioner dan studi literatur, perangkat yang digunakan adalah Mirosoft Visual Basic 6.0 dan Aplikasi SPSS versi 12 aplikasi ini digunakan untuk bahan perbandingan. Hasil penelitian yang diperoleh dari lapangan dengan pembangunan model peramalan hasil produksi padi ni adalah bisa mengtahui prediksi 3 tahun yang akan datang. Dan penerapan atau implementsi pembangunan model peramalan ini dilakukan oleh penyuluhan pertanian untuk bisa memperbaiki keadaan untuk meningkatkannya dengan lebih intensif.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12015

Actions (login required)

View Item View Item