SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENGADUAN PELANGGAN DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT CABANG MAJALAYA

Solihat, Nunung (2009) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENGADUAN PELANGGAN DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT CABANG MAJALAYA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT PLN (PERSERO) merupakan perusahaan listrik Negara yang bergerak dalam bidang pelayanan kelistrikan. PT PLN (PERSERO) sebagai satu-satunya perusahaan yang memenuhi pasokan listrik, Tentu saja memiliki jumlah pelanggan yang sangat banyak yang tersebar di berbagai pelosok, yang tentu saja memiliki tingkat permasalahan yang berbeda, Namun pada dasarnya mereka mempunyai harapan yang sama terhadap PT PLN (PERSERO), yakni mereka menginginkan PT PLN (PERSERO) dapat memberikan pelayanan yang prima bagi pelanggannya. Penerapan sistem komputer dalam pengolahan data pengaduan pelanggan di PT PLN (PERSERO) Distribusi jawa barat cabang majalaya ini difokuskan untuk mengimplementasikan suatu siatem pengolahan data pengaduan pelanggan. Proses pengolahan data pengaduan pelanggan menjadi lebih cepat dan akurat, Dalam hal ini Sistem yang dibangun adalah sistem informasi pengolahan data pengaduan pelanggan dengan pengembangan atau pendekatan sistem yang dirancang menggunakan metode pengembangan prototyping dengan alat pemodelan yang digunakan yaitu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Relasi Tabel dan ERD, program aplikasi Visual Basic 6.0 dengan database SQL Server 2000. Dengan adanya program aplikasi ini, dapat membantu proses pengolahan data pengaduan pengaduan pelanggan menjadi lebih cepat dan akurat.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:48
Last Modified: 16 Nov 2016 07:48
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12109

Actions (login required)

View Item View Item