PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BIAYA PRODUKSI PADA UNIT CATERING BAGIAN JASA DAN DISTRIBUSI DI KOPERASI KARYAWAN PT. BIO FARMA (K2BF)

Wati, Vera (2009) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BIAYA PRODUKSI PADA UNIT CATERING BAGIAN JASA DAN DISTRIBUSI DI KOPERASI KARYAWAN PT. BIO FARMA (K2BF). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi merupakan aspek yang paling penting dalam sebuah lembaga ataupun perusahaan, salah satunya adalah sistem informasi Biaya Produksi yang merupakan salah satu sistem dimana informasi yang dihasilkan dibutuhkan sebagai laporan secara cepat. Sistem informasi biaya produksi pada Unit Catering di Koperasi Karyawan PT. Bio Farma masih bersifat manual untuk itu diperlukan suatu sistem yang tepat, akurat dan efisien dalam menyelesaikan masalah yang ada dalam perusahaan yaitu penginputan, penyimpanan data dan pengolahan data yang lebih terjamin. Tujuan dari perancangan sistem informasi Biaya Produksi pada Unit catering di K2BF (Koperasi Karyawan PT. Bio Farma)Bandung adalah untuk merubah sistem pengolahan data menjadi terintegrasi sehingga pekerjaan menjadi efektif dan efisien, dan dalam pencarian data pun tidak memerlukan waktu yang lama. Metode pengembangan sistem yang dilakukan dari penelitian ini adalah metode pengembangan sistem waterfall, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari teknik kuesioner, teknik observasi dan teknik wawancara. Adapun metode analisis yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu: Flowmap, Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), Normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD), serta Tabel Relasi. Sistem informasi Biaya Produksi yang dikembangkan kedalam bentuk aplikasi yang menggunakan pemrograman Borland Delphi 7 dan Microsoft SQL Server 2000 sebagai database. Dengan sistem yang dibangun, penulis berharap bahwa sistem dan database yang dirancang dapat mengolah data biaya produksi menjadi lebih efektif, efisien dan menjadi lebih terintegrasi, serta dapat mengetahui tanggapan user terhadap sistem yang telah dibuat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12138

Actions (login required)

View Item View Item