PERANCANGAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK PENJUALAN DAN PEMBELIAN BARANG DENGAN KONSEP CLIENT SERVER (STUDI KASUS PADA PT. MICRO GARMENT)

Rohman, Abdul (2009) PERANCANGAN APLIKASI PERANGKAT LUNAK PENJUALAN DAN PEMBELIAN BARANG DENGAN KONSEP CLIENT SERVER (STUDI KASUS PADA PT. MICRO GARMENT).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Micro Garment merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang garmen (pakaian jadi), perusahaan tersebut sangat membutuhkan perancangan aplikasi perangkat lunak yang memadai dalam mengelola dan menjalankan semua aktivitas perusahaan. Salah satunya adalah sistem penjualan dan pembelian barang yang sekarang digunakan belum terkomputerisasi dan terkoneksi dengan baik, sehingga masih memiliki banyak kekurangan dalam memenuhi kebutuhan perusahaan, khususnya untuk menangani masalah dalam penjualan dan pembelian barang. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian berdasarkan OOP, karena OOP lebih menekankan pada siklus hidup perkembangan perangkat lunak (perencanaan, analisis, perancangan, implementasi dan pengujian) sehingga dapat diterapkan pada pengembangan sistem secara umum, menyangkut perangkat lunak, perangkat keras, serta sistem informasi secara keseluruhan. Tool-tool yang digunakan dalam perancangan aplikasi perangkat lunak penjualan dan pembelian barang dengan konsep client server pada PT. Micro Garment berdasarkan metodologi berorientasi objek diantaranya Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Collaboration Diagram, BusinessUse Case Realization, dan Use Case Realization. Penerapan aplikasi perangakat lunak penjualan dan pembelian barang dengan konsep Client-Server, menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi dan SQL Server, sehingga akan mempermudah dan mempercepat proses pengolahan data dan informasi yang dibutuhkan dalam penjualan dan pembelian barang. Supaya perusahaan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, lebih maksimal.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12196

Actions (login required)

View Item View Item