ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PERANGKAT LUNAK DAN KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PERANGKAT LUNAK VISUAL HOTEL PROGRAM (VHP) [Studi Kasus : Departemen Front Office & Housekeeping Aston Bandung Hotel & Residence]

Supriatin, Titin (2009) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PERANGKAT LUNAK DAN KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PERANGKAT LUNAK VISUAL HOTEL PROGRAM (VHP) [Studi Kasus : Departemen Front Office & Housekeeping Aston Bandung Hotel & Residence].

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas merupakan kepuasan konsumen sepenuhnya. Suatu produk dikatakan berkualitas apabila mampu memenuhi harapan bahkan melebihi harapan konsumen atas suatu produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas software Visual Hotel Program (VHP) menurut tanggapan responden, sejauhmana kepuasan mereka dalam menggunakan software Visual Hotel Program (VHP), dan seberapa besar hubungan kualitas software Visual Hotel Program (VHP) dan kepuasan karyawan sebagai pengguna VHP. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif. Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kualitas software Visual Hotel Program (VHP) dan tingkat kepuasan karyawan sebagai pengguna dilakukan melalui analisis deskriptif terhadap jawaban responden yang diperoleh. Sedangkan untuk mengukur seberapa besar pengaruh kualitas software Visual Hotel Program (VHP) terhadap kepuasan karyawan, analisis data dilakukan mengunakan pendekatan statistika inferensial nonparametris dengan korelasi Rank Spearman. Pengumpulan data dilakukan melalui sensus dengan penyebaran kuisioner sebagai alat bantu kepada karyawan Aston Bandung Hotel & Residence pada bagian Front Office dan Housekeeping. Pengujian reliabilitas dan validitas instrumen penelitian menggunakan Pearson Product Moment, proses perhitungannya dilakukan dengan mengunakan software SPSS versi 12.0. Berdasarkan hasil pembahasan didapati bahwa kualitas software Visual Hotel Program (VHP) terkategori baik menurut tanggapan responden dengan skor 76,4%. Karyawan sebagai pengguna VHP juga merasa sangat puas terhadap kualitas software Visual Hotel Program (VHP), hal ini dinyatakan dengan skor 90%. Nilai r = 0,028 menunjukan bahwa kualitas software Visual Hotel Program (VHP) dan kepuasan karyawan dalam penelitian ini memiliki hubungan yang sangat lemah atau tidak signifikan/nyata.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12203

Actions (login required)

View Item View Item