SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PENDUKUNG KENAIKAN PANGKAT REGULER DAN KENAIKAN GAJI BERKALA DI PUSAT PENGEMBNAGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (PPPPTK IPA) BANDUNG

Fadilah, Wilman (2009) SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PENDUKUNG KENAIKAN PANGKAT REGULER DAN KENAIKAN GAJI BERKALA DI PUSAT PENGEMBNAGAN DAN PEMBERDAYAAN PENDIDIKAN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (PPPPTK IPA) BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Bandung merupakan Departemen Pendidikan yang memberikan Diklat/Pelatihan terhadap guru-guru Ilmu Pengetahuan Alam seluruh Indonesia. Sistem keputusan kenaikan pengkat reguler dan kenaikan gaji berkala yang dilakukan oleh PPPPTK IPA Bandung masih bersifat manual, dengan menghitung sejak kapan terhitung sebagai pegawai di PPPPTK IPA Bandung dan harus meng-input-kan lagi data pegawai tersebut, meskipun data sudah tercatat sebelumnya pada saat pertama menjadi pegawai di PPPPTK IPA Bandung. Sistem manual tersebut mengakibatkan ketidak efesien dan efektif didalam proses pengusulan kenaikan pangkat reguler dan kenaikan gaji berkala. Pendukung kenaikan pangkat regular dan kenaikan gaji berkala yang bersifat otomatis sangat dibutuhkan oleh PPPPTK IPA Bandung, dengan adanya sistem pendukung tersebut diharapkan dapat memperkecil terjadinya keterlambatan proses kenaikan pangkat reguler dan kenaikan gaji berkala. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan adalah metode peninjauan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka sedangkan tahap pengembangan sistem menggunakan sistem waterfall. Pada tahap analisis dilakukan penggambaran prosedur sistem yang sedang berjalan sehingga sistem tersebut dapat dievaluasi kekurangan dan kelebihannya untuk pembuatan sistem yang baru. Metode aliran data yang digunakan adalah metode terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD) dalam menggambarkan model fungsional. Berdasarkan pendukung kenaikan pangkat reguler dan kenaikan gaji berkala yang bersifat otomatis sehingga dapat membatu dalam melakukan proses pengusulan kenaikan pangkat reguler dan gaji berkala. Hasil dari pendukung untuk pengajuan kenaikan pangkat regular dan gaji berkala yang bersifat otomatis sangat mendukung kemudahan bagi pegawai dalam pengusulan kenaikan pangkat dan mendapatkan kenaikan gaji berkala dibandingkan dengan sistem pengusulan yang bersifat manual.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12273

Actions (login required)

View Item View Item