MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA AKADEMIK PADA MADRASYAH ALIYAH MUSLIMIN (MA-MUSLIMIN) SAGULING BANDUNGMEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA AKADEMIK PADA MADRASYAH ALIYAH MUSLIMIN (MA-MUSLIMIN) SAGULING BANDUNG

Hidayat, Acep (2009) MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA AKADEMIK PADA MADRASYAH ALIYAH MUSLIMIN (MA-MUSLIMIN) SAGULING BANDUNGMEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA AKADEMIK PADA MADRASYAH ALIYAH MUSLIMIN (MA-MUSLIMIN) SAGULING BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dewasa ini merupakan hasil pemikiran manusia yang menciptakan teknologi yang dapat mempengaruhi dunia Pendidikan sehingga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Perubahan-perubahan yang terjadi dapat kita lihat pada kecendrungan instansi untuk selalu menggunakan sistem komputerisasi dalam aktifitas kegiatan pengolahan datanya. Hampir semua bidang pekerjaan menggunakan sistem komputerisasi, hal ini berlaku bagi semua instansi termasuk sekolah hal itu bertujuan untuk mengefektifkan kerja dan mengefisienkan waktu pekerjaannya. Setiap instansi membutuhkan sistem pengolahan data yang khusus untuk mengelola data secara cepat dan tepat, sehingga tidak terlalu banyak menyita waktu dan tenaga dalam menyelesaikan pekerjaannya. Sistem Pengolahan Data ini juga sangat diperlukan pada MA-MUSLIMIN SAGULING Hal ini menjadi permasalahan pada bagian akademik terutama dalam pembuatan laporan dan informasi data siswa, guru, murid, alumni dan matapelajaran. Dengan adanya system informasi ini, diharapkan dapat menunjang keperluan informasi data MA-MUSLIMIN Saguling Bandung.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12323

Actions (login required)

View Item View Item