SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMASANGAN TELEPON BARU DI PT. TELKOM MAJALAYA

A, and M, Hendra (2009) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PEMASANGAN TELEPON BARU DI PT. TELKOM MAJALAYA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. TELKOM Majalaya bergerak dibidang pengelolaan telekomunikasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencakup aspek sosial dan pelayanan umum. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal pelayanan, PT. TELKOM memiliki satu bagian yang khusus dalam menangani pemasangan telepon baru. Bagian tersebut adalah Bagian Pelayanan Pemasangan Telepon Baru, namun sistem kerja di bagian ini masih menggunakan cara komputerisasi sederhana sehingga menghambat kelancaran pelayanan terhadap pelanggan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah Model Waterfall, sedangkan Software / Tools yang digunakan adalah Visual Basic 6.0 dan Microsoft Access Version 7.0 Sebagai DBMSnya. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian alpha dan betha terhadap sistem yang telah dibuat, kesimpulan yang dapat diambil yaitu diketahui bahwa sistem yang telah dibuat dapat membantu dalam proses pengolahan data pemasangan telepon baru, mempercepat dalam pembuatan laporan-laporan dan mempermudah dalam penyimpanan data yang berkaitan dengan pemasangan telepon baru, sehingga keterlambatan penyampaian laporan dapat teratasi dan kinerja perusahaan pun menjadi lebih optimal.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12342

Actions (login required)

View Item View Item