SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENDAFTARAN SISWA BARU DI SMK ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

Abdilah Akbar, Rizki (2009) SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENDAFTARAN SISWA BARU DI SMK ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SMK ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA merupakan lembaga pendidikan atau sekolah yang berlokasi di kota Bandung. Sistem informasi di SMK ANGKASA LANUD HUSEIN SASTRANEGARA masih bersifat manual seperti pendataan siswa proses bayaran dan laporannya sehingga banyak kendala yang ditemukan seperti tidak praktisnya pendataan siswa, sulitnya melakukan pencarian data karena membutuhkan waktu yang lama, dan menumpuknya dokumen dalam bentuk kertas. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan adalah metode peninjauan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka sedangkan tahap pengembangan sistem menggunakan sistem waterfall. Pada tahap analisis dilakukan penggambaran prosedur sistem yang sedang berjalan sehingga sistem tersebut dapat dievaluasi kekurangan dan kelebihannya untuk pembuatan sistem yang baru. Metode aliran data yang digunakan adalah metode terstruktur yang terdiri dari Data Flow Diagram (DFD) dalam menggambarkan model fungsional. Dari pengujian beta yang telah dilakukan yaitu dengan pengujian perhitungan pilihan kategori jawaban dari kuesioner yang telah dibagikan di lapangan didapat kesimpulan bahwa sistem informasi pengolahan data pendaftaran siswa baru dinilai sistem ini dalam mengolah data sudah baik, mudah dipelajari, mudah digunakan, dengan tampilan yang dinilai bagus, dan informasi yang dihasilkan dinilai akurat.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Teknik Informatika > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12352

Actions (login required)

View Item View Item