PENGARUH HARGA TIKET KERETA API PARAHYANGAN BISNIS BANDUNG �¢���� JAKARTA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. KERETA API (PERSERO) BANDUNG PERIODE 2002 - 2006

Marwandi, Danny (2009) PENGARUH HARGA TIKET KERETA API PARAHYANGAN BISNIS BANDUNG �¢���� JAKARTA TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT. KERETA API (PERSERO) BANDUNG PERIODE 2002 - 2006.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga merupakan salah satu elemen bauran pemasaran yang memiliki peranan yang sangat penting terutama dalam menetapkan nilai suatu barang atau jasa. Diharapkan dengan harga yang sangat sesuai dengan kemampuan konsumen akan memberikan kontribusi yang sangat bagus bagi Perusahaan. Harga yang bisa dijangkau konsumen secara otomatis akan meningkatkan hasil penjualan karena banyaknya konsumen yang akan membeli atau menggunakan barang atau jasa tersebut. Berdasarkan uraian tersebut di atas, maka penulis mengambil judul: �¢����Pengaruh Harga Tiket Kereta Api Parahyangan Bisnis Bandung �¢���� Jakarta Terhadap Hasil Penjualan Pada PT. Kereta Api (PERSERO) Bandung Periode 2002-2006�¢���� Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui Perkembangan Harga Tiket pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung (2) Untuk mengetahui Hasil Penjualan pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung, (3) Seberapa besar pengaruh Harga Tiket terhadap Hasil Penjualan Pada PT. Kereta Api (Persero) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan penelitian kepustakaan dan lapangan. Sedangkan data analisis dengan menggunakan analisis korelasi, regresi, determinasi, dan uji �¢����t�¢���� dalam mengolah data dengan menggunakan program SPSS 12.0 for Windows. Berdasarkan penelitian penulis menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara Harga Tiket terhadap Hasil Penjualan. Tingkat keeratan hubungan (korelasi) kedua variabel sedang, yaitu r = -0,467. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui bahwa pengaruh Harga Tiket terhadap Hasil Penjualan sebesar 21,81% sementara sisanya sebesar 78,19% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil pengujian hipotesis, didapat nilai t hitung sebesar -0,917 dan nilai t tabel sebesar 3,182, karena t hitung < t tabel maka H0 diterima dan H1 ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa Harga Tiket tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Hasil Penjualan. Kata kunci: Harga, Hasil Penjualan

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12489

Actions (login required)

View Item View Item