PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI PD. LIMA MOTOR KABUPATEN KARAWANG

Nurwulan, Suci (2009) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI PD. LIMA MOTOR KABUPATEN KARAWANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Semakin banyaknya perusahaan otomotif khususnya sepeda motor yang menawarkan keunggulan produknya, menyebabkan konsumen lebih selektif dalam mengambil keputusan pembelian. Hal ini disebabkan konsumen sulit mengambil keputusan dalam membeli sepeda motor karena setiap perusahaan otomotif berlomba-lomba menawarkan keunggulan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap kualitas produk sepeda motor merek Honda, untuk mengetahui proses keputusan pembeian konsumen dan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian konsumen sepeda motor merek Honda. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Penelitian deskriptif dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang kualitas produk dan keputusan pembelian konsumen. Sedangkan penelitian verifikatif dilakukan untuk mengetahui hubungan antara variabel melalui perhitungan-perhitungan statistik. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan study kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner dan untuk menganalisa data digunakan program SPSS 12.0 for windows. Ditetapkan sample sebanyak 90 responden dengan taraf kesalahan 10%. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden mengenai kualitas produk sepeda motor merek Honda sudah baik, demikian juga proses keputusan pembelian secara umum sudah baik. Uji kolerasi hubungan sedang atau cukup. Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen melalui perhitungan, diperoleh 26,01% sedangkan sisanya sebesar 73,99% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kepercayaan merek, nama merek yang sudah familiar, harga dan lain-lain yang tidak diteliti oleh penulis. Berdasarkan signifikan t hitung, ternyata t hitung lebih besar dari t tabel. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yang positif dan signifikan sehingga dapat diterima.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12496

Actions (login required)

View Item View Item