Perancangan Dan Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Bilogi Sub Respirasi Manusia Kelas XI

Oliver Tampubolon, Andre (2016) Perancangan Dan Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Bilogi Sub Respirasi Manusia Kelas XI.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode pembelajaran yang saat ini diterapkan di pelajaran biologi bagian respirasi manusia masih kurang dalam hal menjelaskan secara rinci proses yang terjadi dalam proses respirasi manusia serta waktu yang diberikan untuk melakukan proses belajar dan mengajar di ruang kelas sangatlah terbatas. Hal ini mengakibatkan pemahaman materi oleh siswa juga terbatas. Untuk mengatasi permasalahan itu, perlu adanya pembangunan media pembelajaran. Hal ini yang menjadi alasan bagi penulis untuk merancang dan membangun suatu aplikasi pembelajaran berbasis multimedia sebagai sarana pembelajaran biologi dalam kondisi ini ruang lingkup penulis pilih adalah SMAK 2 Penabur Bandung. Metode pendekatan yang digunakan oleh penulis untuk membangun aplikasi ini adalah metode pendekatan berorientasi objek. Sedangkan metode pengembangan yang digunakan adalah metode pengembangan rapid application development. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dengan adanya aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat bantu guru dalam proses belajar dan mengajar materi dikelas dan dapat membantu siswa untuk memahami materi biologi khususnya respirasi manusia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, rapid application development, respirasi manusia.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item