PENGARUH IKLAN FLEXI COMBO MELALUI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT PT TELKOM,Tbk BANDUNG (Suatu Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM)

Purnama Hadiatina, Nira (2009) PENGARUH IKLAN FLEXI COMBO MELALUI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT PT TELKOM,Tbk BANDUNG (Suatu Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dunia bisnis mengalami kemajuan yang sangat pesat sehingga mendorong suatu perusahaan menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan yang kompetitif supaya perusahaan tersebut dapat tetap eksis dan akhirnya dapat menjadi market leader dalam suatu pasar.selain itu juga aspek yang paling penting untuk kemajuan suatu usaha adalah dengan melakukan kegiatan promosi yang baik. Salah satu kegiatan promosi yang paling efektif yaitu melalui iklan di media televisi, dalam hal ini PT Telkom,Tbk mengeluarkan iklan Flexi COMBO untuk melihat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen mengenai produk Flexi. Dalam penelitian ini penulis melakukan suatu survey kepada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKOM sesuai dengan pasar sasaran dari produk Flexi ini yaitu kaula muda.adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey yang bersifat deskriptif dan verifikatif.dari hasil penelitian maka dapat diketahui hubungannya (r) sebesar 0.674. Nilai r tersebut berarti bahwa hubungan antara iklan melalui televisi dan keputusan pembelian bersifat positif. Nilai korelasi positif menunjukkan bahwa hubungan antara iklan melalui televisi dengan keputusan pembelian konsumen searah. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh iklan Flexi COMBO melalui televisi terhadap keputusan konsumen pada PT Telkom,Tbk Bandung maka hasil yang diperoleh pengaruhnya sebesar 45.43% sedangkan 54.57% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti kualitas pelayanan, fasilitas, harga, promosi, informasi, keluarga, lingkungan tempat bergaul dll..

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12516

Actions (login required)

View Item View Item