PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO)

Isma Dewi, Isny (2009) PENGARUH AUDIT INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PADA PT INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam mengelola perusahaan dengan baik dan mencapai tujuan perusahaan, suatu pengawasan yang memadai mutlak harus ada, bentuk dari sistem pengawasan tersebut disebut Audit Internal. Dalam pengelolaan perusahaan secara efektif dan efisien, manajer akan menghadapi masalah karena kompleknya kegiatan perusahaan. Hal ini membuat manajemen perlu menerapkan tata pengelolaan perusahaan yang baik untuk mengontrol aktivitas perusahaan, untuk itu PT INTI (Persero) dalam mengelola perusahaan mencoba untuk menerapkan GCG. Salah satu cara agar penerapan GCG dapat berjalan dengan baik adalah dengan adanya Audit Internal yang memadai. Untuk itu peneliti mengambil judul Pengaruh Audit Internal Terhadap Penerapan GCG Pada PT INTI (Persero). Penelitian ini dilakukan pada PT INTI (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan jasa professional dan solusi total yang fokus pada Infocom System dan Technology Integration (ISTI). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan Audit Internal, penerapan GCG, dan pengaruh Audit Internal terhadap penerapan GCG pada PT INTI (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai data yang diperoleh dari bantuan alat berupa kuesioner yang disebarkan kepada 20 responden kemudian dihitung mengunakan rumus Rank Sperman, disimpulkan bahwa hipotesis diterima karena signifikan antara Audit Internal dengan GCG. Adapun saran bagi PT INTI (Persero) agar lebih ditingkatkan lagi dibidang Audit Internal agar tujuan penerapan GCG pada PT INTI (Persero) dapat tercapai.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12533

Actions (login required)

View Item View Item