PERANAN IMPLEMENTASI LAKIP (LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH) TERHADAP PENINGKATAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAHAN (PENELITIAN PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN (UPJ) BANDUNG BARAT)

Hendry, (2009) PERANAN IMPLEMENTASI LAKIP (LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH) TERHADAP PENINGKATAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAHAN (PENELITIAN PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN (UPJ) BANDUNG BARAT).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurunnya kinerja pemerintah saat ini membuat pelayanan yang disediakan pemerintah sangat jauh dari apa yang ditargetkan. Membaiknya perekonomian nasional dan diberlakukannya Undang-undang menjadi tantangan bagi PT. PLN untuk mewujudkan visi dan misi. Penerapan laporan kinerja yang baik yang harus diterapkan untuk mewujudkan PT. PLN yang baru. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui seberapa besar peran implementasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah terhadap Kinerja Instansi Pemerintah. Objek dalam penelitian ini adalah peranan implementasi laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan kinerja instansi pemerintah, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif-analisis dengan pendekatan studi kasus, analisis korelasi spearman, karena jumlah populasi dan sampel adalah sama sebanyak 29, maka digunakan teknik sampel jenuh. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas dan reabilitas, dan uji t untuk menentukan penerimaan atau penolakan hipotesis, serta penggunaan koefisien determinasi untuk melihat seberapa besar pengaruh dari objek yang diteliti. Pelaksanaan objek yang diteliti berada dalam kategori baik dan terdapat pengaruh diantara objek yang diteliti sebesar 0,555. Besarnya pengaruh 30,80% sedangkan sisanya yang 69,20% dipengaruhi faktor lain, yaitu transparansi, pengelolaan organisasi, dan peningkatan pelayanan masyarakat yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12539

Actions (login required)

View Item View Item