PENGARUH RESTITUSI PAJAK PENGHASILAN BADAN TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero)

Indriyani, Nurma (2009) PENGARUH RESTITUSI PAJAK PENGHASILAN BADAN TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah restitusi pajak penghasilan badan, untuk mengetahui perhitungan return on assets, dan untuk mengetahui pengaruh restitusi pajak penghasilan badan terhadap return on assets pada PT. INTI (Persero). Metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh restitusi pajak penghasilan badan (Variabel X) terhadap return on assets (Variabel Y) adalah metode Analisis Deskriptif. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah Analisis Korelasi Pearson, Uji t student, Koefisien Determinasi (Kd) dan juga menggunakan Aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) 15.00 For Windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa pengaruh restitusi pajak penghasilan badan terhadap return on assets adalah pengaruh yang sangat kuat dan positif. Sedangkan untuk mengetahui besar keeratan pengaruh serta untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor-faktor lain yang mempengaruhi return on assets, maka dilakukan penghitungan koefesien determinasi yang diperoleh sebesar 84,27% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain selain dari restitusi pajak penghasilan badan (misalnya, adanya pengubahan haluan usaha perusahaan yang akhirnya dapat mengurangi jumlah konsumen). Dengan ini dapat ditarik kesimpulan bahwa restitusi pajak penghasilan badan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap return on assets.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12541

Actions (login required)

View Item View Item