PERANAN KUPEDES GOLBERTAP DALAM MENINGKATKAN RETURN ON EQUITY (ROE) PERIODE 2003-2007 PADA PT BRI UNIT TEGAL WARU CABANG CIKAMPEK

Lidya Pratiwi, Ine (2009) PERANAN KUPEDES GOLBERTAP DALAM MENINGKATKAN RETURN ON EQUITY (ROE) PERIODE 2003-2007 PADA PT BRI UNIT TEGAL WARU CABANG CIKAMPEK. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank adalah lembaga keuangan yang memiliki fungsi menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan kemudian menyalurkannya lagi kepada masyarakat dalam bentuk kredit. Semua fungsi bank yang terurai diatas (menghimpun dan menyalurkan dana) mempunyai satu tujuan yaitu untuk meningkatkan pemerataan pertumbuhan ekonomi dan stabilitas nasional kearah peningkatan kesejahteraan rakyat banyak. Peranan bank sebagai lembaga keuangan tidak terlepas dari masalah kredit, bahkan kegiatan pemberian kredit merupakan kegiatan utama yang mendominasi pengalokasian dana bank Tujuan masalah yang akan dibahas oleh penulis adalah untuk mengetahui perkembangan Penyaluran Kupedes Golbertap periode 2003-2007 di PT. BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek, untuk mengetahui perkembangan Return On Equity periode 2003-2007 di PT. BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek dan untuk mengetahui Peranan Kupedes Golbertap dalam meningkatkan Return On Equity di PT BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah tentang Peranan Kupedes Golbertap dalam meningkatkan Return On Equity (ROE) periode 2003-2007 pada PT BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek, sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kuantitatif . Metode Deskriptif Kuantitatif yaitu metode penelitian yang dilakukan dengan cara mengumpulkan, menyusun, mengklasifikasikan, menganalisis data sedemikian rupa sehingga dapat dihasilkan kesimpulan dan saran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terlihat adanya peranan Kupedes Golbertap dalam meningkatkan return on equity periode 2003-2007 di PT BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek. Dari tahun ke tahun ternyata mengalami fluktuatif tetapi cenderung mengalami kenaikan. Dan terlihat adanya perkembangan jumlah penyaluran Kupedes yang cukup baik dalam penghimpunan pendapatan (keuntungan) PT BRI unit Tegal Waru cabang Cikampek. Return on Equity mengalami naik-turun dari tahun ke tahun. Hal ini membuktikan bahwa Kupedes Golbertap mempunyai peranan dalam meningkatkan return on equity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12559

Actions (login required)

View Item View Item