PERANAN ANALISIS PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) DALAM UPAYA PENCEGAHAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG BANDUNG

Suciati, Dety (2009) PERANAN ANALISIS PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) DALAM UPAYA PENCEGAHAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kegiatan pokok utama bank adalah menghimpun dana dan menyalurkan dana ini diwujudkan dalam bentuk pemberian kredit, salah satunya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin memiliki tempat tinggal yang bisa didapatkan dari PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bandung. Maksud dan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan analisis pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dilihat dari mulai prosedur pemberian kredit, perkembangan pemberian kredit, dan perkembangan kredit bermasalah disertai penyebab timbulnya kredit bermasalah, apakah analisis pemberian kreditnya berperan atau tidak dalam upaya pencegahan kredit bermasalah yang timbul pada proses realisasi kreditnya. Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini, penulis mengambil objek penelitian yaitu Peranan Analisis Pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Dalam Upaya Pencegahan Kredit Bermasalah Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bandung, dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode penelitian yang menggambarkan tentang keadaan serta kendala yang sebenarnya berdasarkan data-data informasi yang objektif mengenai permasalahan yang diteliti, teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah dengan menggunakan teknik studi lapangan yaitu berupa observasi dan wawancara dengan pihak perusahaan yang terkait dengan masalah yang diteliti serta studi kepustakaan. Hasil dari penelitian pada Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bandung ini membuktikan bahwa analisis pemberian kredit yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan jumlah pemberian kredit dalam jumlah besar dan kredit bermasalah dengan jumlah yang relatif kecil disertai penurunan persentase Non Performing Loan dalam jumlah minimal 5 % didukung dengan melalui tindakan kebijakan-kebijakan penyelamatan kredit yang dilakukan oleh unit pembinaan dan pengawasan kredit pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Cabang Bandung.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12560

Actions (login required)

View Item View Item