PENGARUH SUKU BUNGA KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) TERHADAP PENDAPATAN BUNGA KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG

Hermawati, Elin (2009) PENGARUH SUKU BUNGA KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) TERHADAP PENDAPATAN BUNGA KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sektor perbankan memegang peranan penting dalam perekonomian suatu negara baik sebagai sumber permodalan maupun sebagai perantara keuangan (Financial Intermediary) dari dua pihak, yakni pihak yang kelebihan dana dengan pihak yang kekurangan dana. Deregulasi 1 Juli 1997 yang memberikan kebebasan kepada bank-bank dalam menentukan dan mengatur tingkat suku bunga menghapus peranan Bank Indonesia dalam penentuan kredit perbankan dan mengurangi bahkan meniadakan Kredit Likuidasi Bank Indonesia (KLBI) secara berangsur-angsur memberikan dampak pola dan strategi manajemen bank dalam menghadapi persaingan bisnis perbankan yang semakin kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Suku Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di PT. Bank Tabungan Negara (Persero), perkembangan Pendapatan Bunga Kredit di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) dan untuk mengetahui Pengaruh Suku Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Terhadap Pendapatan Bunga Kredit Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero). Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah tentang Pengaruh Suku Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Terhadap Pendapatan Bunga Kredit Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Analisis. Metode Deskriptif Analisis yaitu penelitian yang menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang sedang berlangsung, dengan cara mengumpulkan, menyusun dan menjelaskan data yang diperoleh dengan teknik penelitian antara lain adalah berupa observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terlihat adanya perkembangan tingkat Suku Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari tahun ke tahun ternyata mengalami penurunan tingkat suku bunga. Dan terlihat adanya perkembangan Pendapatan Bunga Kredit yang fluktuatif yang berhasil dihimpun mengalami naik-turun dari tahun ke tahun. Ini terjadi karena adanya kredit macet yang terjadi pada nasabah, yang mengakibatkan pendapatan kredit pada bank tidak menentu pada setiap tahunnya. Berdasarkan hasil penelitian, membuktikan bahwa Suku Bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mempunyai pengaruh terhadap Pendapatan Bunga Kredit.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12562

Actions (login required)

View Item View Item