ANALISIS PEMBERIAN KREDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDAPATAN BUNGA PADA PT. BANK JABAR CABANG CIMAHI KANTOR CABANG PEMBANTU LEMBANG

Wandasari, Rizkika (2009) ANALISIS PEMBERIAN KREDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDAPATAN BUNGA PADA PT. BANK JABAR CABANG CIMAHI KANTOR CABANG PEMBANTU LEMBANG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kredit merupakan produk jasa yang memberikan keuntungan cukup besar bagi suatu bank. Dimana bunga kredit jauh lebih besar daripada keuntungan yang diperoleh dari produk jasa bank yang lainnya. Oleh karena itu, jumlah pemberian kredit yang diberikan oleh suatu bank akan mempengaruhi tingkat pendapatan bunga yang diperolehnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Jumlah Pemberian Kredit PT. Bank Jabar, untuk mengetahui perkembangan Jumlah Pendapatan bunga di PT. Bank Jabar dan untuk mengetahui Pengaruh jumlah Pemberian Kredit Terhadap Pendapatan Bunga pada PT. Bank Jabar Cabang Cimahi KCP Lembang. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah tentang Pengaruh jumlah Pemberian Kredit Terhadap Pendapatan Bunga Pada PT. Bank Jabar, sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Analisis. Metode Deskriptif Analisis yaitu penelitian yang menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang sedang berlangsung, dengan cara mengumpulkan, menyusun dan menjelaskan data yang diperoleh dengan teknik penelitian antara lain adalah berupa observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terlihat adanya perkembangan jumlah pemberian kredit dari tahun ke tahun ternyata mengalami fluktuatif tetapi cenderung mengalami kenaikan. Dan terlihat adanya perkembangan jumlah pendapatan bunga yang cukup baik. Pendapatan dari bunga kredit yang berhasil dihimpun mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini membuktikan bahwa jumlah pemberian kredit kepada nasabah mempunyai pengaruh yang besar dalam pendapatan bunga bagi bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12565

Actions (login required)

View Item View Item