PERANAN JASA GADAI SYARIAH (AR-RAHN) DALAM KAITANNYA DENGAN TINGKAT PROFITABILITAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDUNG

Cahyadi Ashari, Prahara (2009) PERANAN JASA GADAI SYARIAH (AR-RAHN) DALAM KAITANNYA DENGAN TINGKAT PROFITABILITAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan bentuk-bentuk lainnya. Dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Ar-Rahn adalah perjanjian menahan sesuatu barang sebagai tanggungan hutang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data informasi mengenai produk Ar-Rahn pada Bank Syariah Mandiri cabang Bandung. Objek penelitian ini adalah Jasa Gadai Syariah (Rahn) dalam kaitannya dengan Profitabilitas pada Bank Syariah Mandiri. Pengamatan ini dilakukan agar penulis mendapatkan data-data dan informasi yang akurat mengenai indikator-indikator pendapatan dari hasil pelaksanaan penjualan jasa Gadai Syariah (Rahn) pada Bank Syariah Mandiri cabang Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Dimana metode tersebut dibagi dalam metode deskriptif dan kuantitatif sehingga dengan menggambarkan pembahasan yang terkait antara Jasa Gadai Syariah (Ar-Rahn) dalam kaitannya dengan Profitabilitas pada Bank Syariah Mandiri Bandung. Pada tahun 2003 pendapatan kontribusi Rahn sebesar 0,71%. pada tahun 2004 mengalami penurunan dengan nilai -0,097%. Karena peranan produk lain dalam perusahaan membantu kenaikan profitabilitas perusahaan. Tahun 2005 Rahn memiliki kontribusi terhadap Profitabilitas sebesar 3,23%. Karena baik Rahn maupun Profitabilitas sama-sama mengalami penurunan. Pada tahun 2006 dan 2007 mengalami penurunan. Karena kesalahan system bank yang mempersamakan penaksiran antara emas dengan permata.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12569

Actions (login required)

View Item View Item