ANALISIS JAMINAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) KANTOR CABANG PEMBANTU KARAWANG

Mariana Kushadi, Vina (2009) ANALISIS JAMINAN KREDIT PENSIUN TERHADAP PEMBERIAN KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) KANTOR CABANG PEMBANTU KARAWANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu kegiatan utama bank adalah penyaluran kredit kepada masyarakat. Dalam kegiatan pemberian kredit ini bank dihadapkan pada resiko yang cukup besar yaitu tidak kembalinya dana yang dipinjamkan kepada debitur atau disebut kredit macet. Oleh karena itu untuk meminimalisasi kredit macet, bank terlebih dahulu harus melakukan studi kelayakan kredit. Salah satu faktor yang dinilai adalah aspek jaminan (Collateral). Tujuan dari hasil penelitian ini untuk mengetahui prosedur pemberian kredit pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Karawang, penilaian jaminan kredit pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Karawang, dan analisis jaminan kredit pensiun terhadp pemberian kredit pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Kantor Cabang Pembantu Karawang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif yaitu suatu bentuk pengumpulan data yang bertujuan menggambarkan, memaparkan suatu keadaan atau suatu masalah, dimana data yang diambil dan dianalisa kebenarannya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pentingnya penganalisaan jaminan kredit pensiun terhadap pemberian kredit. Penganalisaan ini sangat penting karena dalam penganalisaan ini pihak bank dapat menilai dan menganalisa calon nasabah. Penilaian ini dilakukan dengan prinsip 6C (Character, Capacity, Capital, Collateral, Condition Of Economic,Constraint) dan 7P (Personality. Party, Purpose, Prospect, Payment, Profitability, Protection). Dengan adanya prinsip tersebut maka pihak bank dapat memberikan kredit kepada nasabah dengan lancar.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12570

Actions (login required)

View Item View Item