PERANAN PENGAWASAN KREDIT DALAM MENGURANGI KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk UNIT DIPATI UKUR CABANG NARIPAN BANDUNG

Sari Mulyati, Rina (2009) PERANAN PENGAWASAN KREDIT DALAM MENGURANGI KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk UNIT DIPATI UKUR CABANG NARIPAN BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ditengah hiruk pikuk permasalahan Bank-bank karena terjadinya kredit bermasalah saat ini, peranan pengawasan kredit merupakan usaha untuk penjagaan dan pengamanan dalam pengelolaan kekeyaan bank yang telah disalurkan kepada debitur yang bertujuan untuk meminimalkan kredit bermasalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pengawasan kredit, perkembangan jumlah kredit bermasalah dan peranan pengawasan kredit dalam mengurangi kredit bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Dipati Ukur Cabang Naripan Bandung. Objek penelitian yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini adalah tentang Peranan Pengawasan Kredit dalam Mengurangi Kredit Bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia, sedangkan metode yang digunakan adalah Metode Deskriptif Analisis yang menggambarkan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang sedang berlangsung, dengan cara mengumpulkan, menyusun dan menjelaskan data yang diperoleh dengan teknik penelitian antara lain adalah berupa observasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terlihat adanya peranan pengawasan kredit dalam mengurangi kredit bermasalah. Dilihat dari perkembangan kredit dari tahun ketahun jumlah kredit bermasalah mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12612

Actions (login required)

View Item View Item