PERANAN TABUNGAN PENSIUN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DANA BANK PADA BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) CABANG LENGKONG BANDUNG

Indriarin, Rima (2009) PERANAN TABUNGAN PENSIUN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DANA BANK PADA BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) CABANG LENGKONG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penulis melakukan penelitian pada BTPN Cabang Lengkong Bandung, dengan maksud dan tujuan ingin mengetahui perkembangan tabungan pensiun, perkembangan sumber dana, dan seberapa besar peranan tabungan pensiun dalam meningkatkan sumber dana bank pada BTPN Cabang Bandung. Objek penelitian yang diteliti dalam penelitian ini adalah mengenai peranan tabungan pensiun dalam meningkatkan sumber dana bank pada BTPN Cabang Bandung. Dimana variabel bebasnya (X) adalah tabungan pensiun dan variabel terikatnya (Y) adalah sumber dana. Metode analisis yang digunakan penulis adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Metode deskriftif merupakan suatu bentuk pengumpulan data yang bertujuan menggambarkan, memaparkan suatu keadaan atau suatu masalah yang ada diperusahaan, dimana data yang diambil dianalisis kebenarannya dalam hal ini adalah Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN). Metode kuantitatif yaitu metode yang berdasarkan keakuratan data yang diperoleh dari BTPN Cabang Lengkong Bandung. Hasil dari penelitian yang telah penulis lakukan, dapat ditarik kesimpulan yaitu tabungan pensiun cukup berperan dalam meningkatkan sumber dana bank pada BTPN Cabang Lengkong Bandung, sedangkan yang paling besar peranannya adalah deposito.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12614

Actions (login required)

View Item View Item