PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAMAR (Pada Hotel Santika Bandung)

Siti Suminar, Aas (2009) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KAMAR (Pada Hotel Santika Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Hotel Santika Bandung, yaitu salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perhitungan biaya promosi, volume penjualan dan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volumen penjualan pada Hotel Santika Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan regresi linier, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan hasil penelitian, biaya promosi mengalami fluktuasi, kondisi seperti ini dikatakan sangat baik karena biaya promosi sudah maksimal, volume penjualan dari tahun ketahun mengalami fluktuasi juga kondisi seperti ini sangat baik, karena seiring berubahnya biaya promosi maka berubah pula volume penjualan. Biaya promosi mempunyai pengaruh yang sangat kuat. Hal ini dapat terlihat dari perhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi Pearson yang menunjukan hubungan yang kuat dan searah, yaitu dengan nilai koefisien korelasi 0,97 serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti H1 diterima.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12619

Actions (login required)

View Item View Item