PENGARUH INSENTIF TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN SUMEDANG

Nurhayati, Rika (2009) PENGARUH INSENTIF TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN SUMEDANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Insentif merupakan salah satu bentuk tambahan penghasilan yang diberikan kepada pegawai yang bertujuan sebagai perangsang atau motivasi agar pegawai lebih giat dan lebih bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaannya. Insentif yang diberikan kepada pegawai dapat berupa uang atau barang, penghargaan, dan fasilitas. Sehingga dengan adanya insentif dapat meningkatkan produktivitas kerja pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui insentif, tingkat produktivitas kerja pegawai, dan pengaruh insentif terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sumedang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Metode ini bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan faktual tentang fakta-fakta antara praktek dalam instansi dengan landasan teoritis serta hubungan antar variabel yang diteliti dengan cara mengumpulkan data, mengolah, menganalisis, dan menginterpretasi data dalam pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, korelasi pearson, koefisien determinasi dan uji t, maka dapat diketahui bahwa insentif mempunyai pengaruh terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai. Jika insentif mengalami kenaikan maka produktivitas kerja pegawai pun akan meningkat, sehingga dapat disimpulkan bahwa insentif memiliki arti penting terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai, dimana insentif berpengaruh kuat terhadap produktivitas kerja pegawai, dan sebagian besar produktivitas kerja pegawai dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti pendidikan, pelatihan, dan lingkungan kerja.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item