PERANAN BIAYA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PURIPERKASA FARMINDO

Gin Ginanjar Priatna, Gin (2009) PERANAN BIAYA PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. PURIPERKASA FARMINDO.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejalan dengan laju pertumbuhan yang sangat pesat dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terjadi dewasa ini mengakibatkan timbulnya tingkat persaingan antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lainnya. setiap perusahaan bersaing untuk meningkatkan penjualan guna memperoleh laba dan kelangsungan usaha dari memproduksi barang yang dijual Strategi dibidang penjualan tersebut dilakukan dengan memperhatikan biaya-biaya yang dikeluarkan selama memasarkan suatu produk sampai dengan produk tersebut dapat terjual ke konsumen. Dalam usaha meningkatkan volume penjualan untuk memperoleh keuntungan, PT Puriperkasa Farmindo memprioritaskan pada pemasaran produk dengan menggunakan volume penjualan sebagai tolak ukurannya.Berdasarkan alasan tersebut, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul sebagai berikut: �¢����Peranan Biaya Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT Puriperkasa Farmindo�¢���� Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya pemasaran pada PT Puriperkasa Farmindo, untuk mengetahui volume penjualan PT Puriperkasa Farmindo, dan untuk mengetahui peranan biaya pemasaran terhadap volume penjualan PT Puriperkasa Farmindo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Analisis pendekatan kuantitatif, metodenya penarikan sampel, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara Biaya Pemasaran (Variabel X) dengan volume penjualan (Y) penulis melakukan uji statistik dengan menggunakan metode analisis koefisien korelasi Pearson. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara biaya pemasaran dengan volume penjualan, dimana kategori koefisien korelasi ini termasuk dalam ketegori hubungan yang sangat kuat dan positif. Sedangkan dalam uji hipotesis menggunakan uji t dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dan hal ini berarti bahwa penelitian menerima hipotesis H1 dan menolak hipotesis H , maka hipotesis dari peneliti ini diterima karena terdapat hubungan yang signifikan terhadap biaya pemasaran dengan volume penjualan pada PT Puriperkasa Farmindo.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12632

Actions (login required)

View Item View Item