PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PROSES PRODUKSI DALAM MENUNJANG PENINGKATAN KUALITAS PRODUK YOGHURT PADA KPSBU LEMBANG

Ratna Nengsih, Rani (2009) PERANAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PROSES PRODUKSI DALAM MENUNJANG PENINGKATAN KUALITAS PRODUK YOGHURT PADA KPSBU LEMBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi akuntansi adalah suatu kumpulan sumber daya manusia dan peralatan yang diatur untuk mengubah dan menjadi informasi. Pada dasarnya sistem informasi akuntansi dapat menambah nilai bagi bisnis dengan cara memperbaiki produk atau jasa mislnya dengan meningkatkan kualitas produk, mengurangi biaya, atau menambah atribut, hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan sistem informasi akuntansi untuk memantau proses produksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: metode deskriptif analisis dengan pendekatan survei. Metode deskriptif analisis ditunjukkan untuk menggambarkan bagaimana peranan sistem informasi akuntansi proses produksi dalam menunjang peningkatan kualitas produk yang diperoleh berdasarkan hasil perhitungan maupun hasil pengukuran dalam bentuk angka. Berdasarkan hasil analisis uji validitas, uji reabilitas, uji korelasi Rank Spearman, uji t, dan koefisien determinasi, maka dapat diketahui bahwa sistem informasi akuntansi proses produksi berperan dalam menunjang peningkatan kualitas produk, Jika sistem informasi akuntansi proses produksi naik maka peningkatan kualitas produk pun akan naik begitu juga sebaliknya, sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem informasi akuntansi proses produksi memiliki arti penting terhadap peningkatan kualitas produk. Sistem informasi akuntansi proses produksi berpengaruh kuat terhadap peningkatan kualitas produk, dan sebagian besar peningkatan kualitas produk dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti fungsi dari produk, wujud, dan biaya dari produk tersebut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12641

Actions (login required)

View Item View Item