PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL BANK JABAR SYARIAH BANDUNG (STUDI KASUS PADA BANK JABAR SYARIAH)

Bahtiar Nurjaya, Deni (2009) PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL BANK JABAR SYARIAH BANDUNG (STUDI KASUS PADA BANK JABAR SYARIAH).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Loan to Deposit Ratio pada Bank JABAR Syariah Bandung, untuk mengetahui Tingkat Bagi Hasil pada Bank JABAR Syariah Bandung dan untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio terhadap Tingkat Bagi Hasil pada Bank JABAR Syariah Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mempelajari hubungan yang ada diantara variabel-variabel sehingga dari hubungan yang ada dapat ditaksir nilai dari tingkat bagi hasil jika Loan to Deposit Ratio dapat diketahui atau sebaliknya maka digunakan analisis regresi linear sederhana. Model regresi dari Loan to Deposit Ratio Terhadap tingkat bagi hasil adalah Y = -2.567,422+57,494X. Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara Loan to Deposit Ratio (Variabel X) dengan tingkat bagi hasil (Variabel Y), maka digunakan pendekatan koefisien korelasi product moment. Dari hasil pengujian dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara Loan to Deposit Ratio dengan tingkat bagi hasil. Kategori koefisien korelasi ini termasuk dalam ketegori hubungan yang sedang dan positif yang artinya apabila Loan to Deposit Ratio meningkat maka akan mengakibatkan kenaikan pada tingkat bagi hasil. Koesisien determinasi sebesar 19,62%, sedangkan 80,38% dipengaruhi oleh faktor lain seperti, pembiayaan menggunakan modal sendiri dan penghimpunan dana. Dalam uji hipotesis menggunakan uji t dengan nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel, maka hal ini berarti bahwa Loan to Deposit Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat bagi hasil pada Bank JABAR Syariah Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12649

Actions (login required)

View Item View Item