PERANAN ANGGARAN KAS DALAM PENETAPAN JUMLAH MODAL KERJA (RKAD) PADA PT. KERETA API INDONESIA (Persero) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG

Setiasih, Yeni (2009) PERANAN ANGGARAN KAS DALAM PENETAPAN JUMLAH MODAL KERJA (RKAD) PADA PT. KERETA API INDONESIA (Persero) DAERAH OPERASI 2 BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini berjudul Peranan Anggaran Kas Dalam Penetapan Jumlah Modal Kerja (RKAD) pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara anggaran kas dan modal kerja. Fenomena yang terjadi pada PT. Kereta Api (Persero) Daop 2 Bandung adalah tiap kenaikan jumlah anggaran kas selalu diikuti kenaikan pula pada tingkat jumlah modal kerja begitu pula sebaliknya. Ini menimbulkan jumlah modal kerja yang dimiliki perusahaan akan naik ataupun turun tidak menentu tergantung pada anggaran kas yang dianggarkan. Hal seperti ini kurang baik karena akan mengurangi tingkat likuiditas perusahaan dalam memenuhi kewajiban. Pada hasil penelitian didapat bahwa hubungan antara anggaran kas dan modal kerja sangat kuat yaitu anggaran kas mempunyai peranan dalam penetapan jumlah modal kerja.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12667

Actions (login required)

View Item View Item