PENGARUH PERPUTARAN AKTIVA TETAP (FIXED ASSETS TURNOVER) TERHADAP RETURN ON INVESMENT (ROI) PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

Margono, Siswanto (2009) PENGARUH PERPUTARAN AKTIVA TETAP (FIXED ASSETS TURNOVER) TERHADAP RETURN ON INVESMENT (ROI) PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perputaran aktiva tetap pada PT. INTI (Persero) Bandung, untuk mengetahui return on invesment (ROI) pada PT. INTI (Persero) Bandung dan untuk mengetahui pengaruh perputaran aktiva tetap terhadap return on invesmen (ROI) pada PT. INTI (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mempelajari hubungan yang ada diantara variabel-variabel sehingga dari hubungan yang ada dapat ditaksir nilai dari return on investment (ROI) jika perputaran aktiva tetap dapat diketahui atau sebaliknya maka digunakan analisis regresi linear sederhana. Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara perputaran aktiva tetap (Variabel X) dengan return on investment (ROI) (Variabel Y), maka digunakan pendekatan koefisien korelasi product moment. Dari hasil pengujian dapat diketahui bahwa terdapat hubungan antara perputaran aktiva tetap dengan return on invesment (ROI). Kategori koefisien korelasi ini termasuk dalam ketegori hubungan yang sedang dan positif yang artinya apabila perputaran aktiva tetap meningkat maka akan mengakibatkan kenaikan pada return on invesment (ROI). Sedangkan dalam uji hipotesis menggunakan uji t dengan nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel, maka hal ini berarti bahwa perputaran aktiva tetap tidak berpengaruh secara signifikan terhadap return on invesment (ROI) pada PT. INTI (Persero) Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12676

Actions (login required)

View Item View Item