PENGARUH ELEKTRONIK SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (e-SPT PPN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIMAHI

Rizki, Chairani (2009) PENGARUH ELEKTRONIK SURAT PEMBERITAHUAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (e-SPT PPN) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIMAHI. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Konsep e-SPT PPN pada prinsipnya merupakan software aplikasi yang disediakan oleh DJP untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para PKP. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh e-SPT PPN terhadap kualitas pelayanan pajak pada KPP Pratama Cimahi. Teori-teori yang terkait dengan penelitian adalah teori tentang perpajakan secara umum, e-SPT PPN, dan tentang kualitas pelayanan pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis kuatitatif dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 116 responden yang diambil secara random. Data primer dilkumpulkan melalui kuisioner yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data yang diperoleh selanjutnya diolah dengan menggunakan korelasi Rank Spearmen Brown, yang perhitungnya dilakukan secara manual dan menggunakan SPP versi 12. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa penerapan e-SPT PPN pada KPP Pratama Cimahi secara umum sudah baik dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan pajak KPP Pratama Cimahi. Sementara dari hasil pengujian diketahui bahwa penerapan e-SPT Masa PPN memiliki hubungan yang positif dan kuat terhadap kualitas pelayanan pajak yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,667 dengan taraf kesalahan 0,05. Pengujian hipotesis yang telah dilakukan hasil yang diperoleh menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima karena hasil perhitugan menunjukkan nilai fungsi thitung > ttabel. Ini berarti bahwa antara e-SPT Masa PPN dan kualitas pelayanan pajak terdapat pengaruh yang signifikan..

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12678

Actions (login required)

View Item View Item