PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP RENTABILITAS EKONOMI PADA KOPERASI WARGA GURU(KWG) (Studi kasus Pada Koperasi Warga Guru (KWG) Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung)

Nurul Kamilah, Lulu (2009) PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP RENTABILITAS EKONOMI PADA KOPERASI WARGA GURU(KWG) (Studi kasus Pada Koperasi Warga Guru (KWG) Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Warga Guru (KWG). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perputaran modal kerja , tingkat rentabilitas ekonomi dengan indikator return on asset, dan besarnya pengaruh perputaran modal kerja terhadap rentabilitas ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analitis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan selama periode tahun 2003 -2007. Untuk mengetahui besarnya pengaruh perputaran modal kerja (variable X) terhadap rentabilitas ekonomi (variable Y) digunakan Korelasi Pearson. Perolehan hasil analisa tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS versi 12.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa perputaran modal kerja memiliki hubungan negatif yang kuat dengan rentabilitas ekonomi koperasi. Artinya setiap kenaikan perputaran modal kerja akan diikuti dengan turunnya rentabilitas ekonomi begitu juga sebaliknya. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh nilat t hitung > t tabel, artinya Ha diterima, dan menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara perputaran modal kerja terhadap rentabilitas ekonomi pada Koperasi Warga Guru (KWG) Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12684

Actions (login required)

View Item View Item