PERANAN BEBAN PEMELIHARAAN JARINGAN DISTRIBUSI LISTRIK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN OPERASI PADA PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN

Anggraeni, (2009) PERANAN BEBAN PEMELIHARAAN JARINGAN DISTRIBUSI LISTRIK DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN OPERASI PADA PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya beban pemeliharaan jaringan distribusi listrik PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten, mengetahui besarnya pendapatan operasi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten serta untuk mengetahui Peranan Beban Pemeliharaan Jaringan Distribusi Listrik Dalam Meningkatkan Pendapatan Operasi pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara Beban Pemeliharaan Jaringan Distribusi Listrik (Variabel X) dengan Pendapatan Operasi (Variabel Y), maka digunakan pendekatan koefisien korelasi Pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for windows. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi, maka diketahui bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan positif antara beban pemeliharaan jaringan distribusi listrik dan pendapatan operasi. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan nilai t hitung > t tabel maka hal ini berarti bahwa penelitian menerima hipotesis H1 dan menolak hipotesis Ho atau berdasarkan hasil perhitungan uji t dapat disimpulkan bahwa beban pemeliharaan jaringan distribusi listrik memiliki pengaruh terhadap pendapatan operasi. Dengan demikian, beban pemeliharaan jaringan distribusi listrik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan operasi di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12697

Actions (login required)

View Item View Item