PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CIBEUNYING

Patmawati, Yulia (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CIBEUNYING.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying yaitu Kantor pelaksana Direktorat Jenderal Pajak yang bertugas untuk melaksanakan kegiatan operasional pelayanan perpajakan di bidang Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, Pajak Bumi dan Bangunan, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, dan Pajak Tidak Langsung Lainnya. Umumnya dalam daerah wewenangnya berdasarkan kebijakan teknis yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak terhap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan koefisien korelasi rank spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying sangat baik, Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying sudah baik, serta Kualitas Pelayanan Pajak mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan Orang Pribadi. Hal ini dapat terlihat dari perhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi Rank Spearman yang menunjukan hubungan yang cukup dan positif, yaitu dengan nilai koefisien korelasi 0,551 serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti H1 diterima atau kualitas pelayanan pajak yang signifikan dan positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan Orang Pribadi.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12702

Actions (login required)

View Item View Item