PENGARUH SUSUT (LOSSES) DISTRIBUSI ENERGI LISTRIK TERHADAP PENDAPATAN PADA PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN

Diyah Rosmawati, Siska (2009) PENGARUH SUSUT (LOSSES) DISTRIBUSI ENERGI LISTRIK TERHADAP PENDAPATAN PADA PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam kegiatan usahanya perusahaan mempunyai tujuan umum yakni memperoleh suatu keuntungan, suatu perusahaan dapat dikatakan berhasil apabila dapat memperoleh keuntungan yang optimal dengan perkembangan yang positif sehingga dapat menjamin kontinuitas dan kelangsungan hidup perusahaan. PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa sebagai pemegang kuasa tertinggi mengenai ketenagalistrikan dan mempunyai kewajiban memberikan tenaga listrik secara berkesinambungan dengan mutu dan keadaan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh susut (losses) distribusi energi listrik terhadap pendapatan. Variabel yang diteliti dari variabel susut (losses) dan variabel pendapatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah regresi linier sederhana, analisis korelasi pearson, koefisien determinasi serta uji t student dengan menggunakan SPSS versi 15.0 for windows, maka diketahui terdapat hubungan yang sangat kuat dan positif antara susut (losses) distribusi energi listrik dan pendapatan, sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan dan uji t student maka hal ini berarti bahwa penelitian menerima hipotesis Ha dan menolak Ho atau berdasarkan hasil perhitungan uji t disimpulkan susut (losses) memiliki pengaruh terhadap pendapatan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa susut (losses) distribusi energi listrik memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12707

Actions (login required)

View Item View Item