PENGARUH KOMUNIKASI LISAN (WORD OF MOUTH COMMUNICATION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KERTAS SENI SUHUF NUSANTARA BANDUNG

Kusnandang, Dadang (2009) PENGARUH KOMUNIKASI LISAN (WORD OF MOUTH COMMUNICATION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KERTAS SENI SUHUF NUSANTARA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Suhuf Nusantara Bandung, merupakan salah satu home industri yang memprodukasi kertas seni buatan tangan berbahan dasar limbah alami. Dimana memiliki kesulitan dalam melakukan promosi dan menginformasikan produknya melalui media massa dikarenakan keterbatasan dana. Namun dengan adanya komunikasi lisan (word of mouth communication) diharapkan dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen khususnya konsumen kertas seni sehingga dapat meningkatkan penjualan. Maka penulis tertarik untuk melakukan penelitan dengan judul �¢����Pengaruh Komunikasi Lisan (Word Of Mouth Communication) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kertas Seni Pada Suhuf Nusantara Bandung�¢����. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian konsumen pada kertas seni Suhuf Nusantara Bandung. Penelitian ini bersifat analisis deskriptif dan verifikatif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian konsumen pada kertas seni Suhuf Nusantara Bandung. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini metode survey explanatory. Dari sampel berjumlah 80 responden menghasilkan hasil penelitian bahwa, hubungan korelasi antara Word Of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 0,694%, ini menujukan bahwa terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara word of mouth communication dengan keputusan pembelian konsumen sedangkan untuk koefisien determinasi di peroleh hasil sebesar 48,16% dan sisanya sebesar 51,84% dipengaruhi faktor lain seperti brand image, harga, kualitas produk, selera konsumen dan lain-lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hal ini berarti apabila Word Of Mouth communication di tingkatkan, maka akan semakin tinggi Keputusan Pembelian Konsumen pada kertas seni Suhuf Nusantara Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12739

Actions (login required)

View Item View Item