PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN MENGENAI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH KANTOR CABANG BANDUNG

Widyarti, Eka (2009) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN MENGENAI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA BANK TABUNGAN NEGARA SYARIAH KANTOR CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank Tabungan Negara Syariah Bandung merupakan salah satu lembaga perbankan Syariah yang berada di kota Bandung.. Bank Tabungan Negara Syariah dari sisi konsumen mempunyai kelemahan yakni masih terbatasnya pemahaman masyarakat mengenai kegiatan usaha jasa keuangan perbankan syariah. Dengan Maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul �¢����Pengaruh Pengetahuan Konsumen Mengenai Perbankan Syariah terhadap Keputusan Menjadi Nasabah pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Bandung �¢����. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan konsumen nasabah tabungan Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Bandung, untuk mengetahui keputusan menjadi nasabah di Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Bandung dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah pada Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Bandung. Penelitiaan ini bersifat deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode analisa keuantitatif dan kualitatif. Adapun teknik yang digunakan dalam penelititan ini menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah dengan metode pengambilan sample secara acak, kemudian dilakukan uji validitas dan reabilitas terhadap data yang diperoleh. Dari sampel 100 responden menghasilkan hasil penelitian, hubungan korelasi pengeahuan konsumen mengernai perbankan syariah terhadap keputusan menjadi nasabah sebesar 0,490% ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sedang dan signifikan antara pengatahuan konsumen dengan keputusan menjadi nasabah. Sedangakan untuk koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 24,01% dan sisanya 75,99% dipengaruhi oleh faktor lain seperti tingkat suku bunga bank konvensional, kenyamanan lokasi , pelayanan petugas terhadap nasabah dan lain �¢���� lain. Hal ini berarti apabila pengetahuan konsumen meningkat, maka semakin tinggi keputusan untuk menjadi nasabah Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12758

Actions (login required)

View Item View Item