ANALISIS PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP KEMAMPUAN MANAJERIAL DALAM MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA INDUSTRI LIMBAH PABRIK PADA PD. BAYU PERDANA BANDUNG

Ifni, Nofita (2009) ANALISIS PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP KEMAMPUAN MANAJERIAL DALAM MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA INDUSTRI LIMBAH PABRIK PADA PD. BAYU PERDANA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seorang manajer di tuntut untuk memiliki kemampuan manajerial , yaitu kemampuan dalam perencanaan, pengorgganisasian, pemberian motifasi, pengawasan dan penilaian. Dimana faktor tersebut dapat menunjang keberhasilan usaha yang dapat dilihat dari kemampulabaan perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi karyawan terhadap kemampuan manajerial di PD. Bayu Perdana Bandung, mengetahui persepsi karyawan terhadap tingkat keberhasilan usaha di PD. Bayu Perdana Bandung dan mengetahui seberapa besar pengaruh kemampuan manajerial terhadap keberhasilan usaha di PD. Bayu Perdana Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan veripiatif. Untuk menganalisis hubungan antara kedua variable yang diteliti, peneliti menggunakan menggunakan analisis Rank Sperman. Karena seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sample, maka penelitian ini merupakan penelitian sensus. Data penyusunan skripsi diperoleh dengan melakukan studi kepustakaan, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan r hitung > r kritis (0,3000) maka data yang diolah dikatakan valid, pengujian reliabilitas dengan menggunakan metode Spearman Brown. Studi kasus dilakukan pada seluruh karyawan PD. Bayu Perdana Bandung yang berjumlah 17 orang. Berdasarkan statistik uji korelasi yang perlu dilakukan, diperoleh hasil dari koefisien korelasi sebesar 0,777 sehingga dapat diartikan bahwa hubungan kedua variabel kuat searah dan signifikan. Artinya semakin baik tingkat kemampuan manajerial semakin baik pula tingkat keberhasilan usaha yang akan dicapai, begitu juga sebaliknya semakin kecil tingkat kemampuan manajerial maka akan semakin kecil pula tingkat keberhasilan usaha yang akan dicapai.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12882

Actions (login required)

View Item View Item