PENGARUH PELAKSANAAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII (PERSERO) BANDUNG

Widia Agustine, Dwi (2009) PENGARUH PELAKSANAAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VIII (PERSERO) BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu usaha yang dapat ditempuh oleh perusahaan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja karyawan adalah dengan pelatihan terhadap karyawan secara baik, karena ketika pelatihan telah dilakukan dengan baik maka karyawan akan memberikan kontribusi yang baik pula terhadap perusahaan itu dengan meningkatkan produktivitas kerjanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelatihan karyawan, mengetahui produktivitas kerja karyawan, mengetahui pengaruh pelaksanaan pelatihan terhadap prodiktivitas kerja pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian adalah sejumlah pegawai PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung yang berjumlah 320 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah Likert Summared Rating. Proses penarikan sampel dilakukan dengan tehnik Random Samplng. Adapun ukuran sampel adalah 80 orang. Korelasi Rank Spearman variabel pelaksanaan pelatihan berperan dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan diperoleh korelasi sebesar 0.692 dan mempunyai hubungan variabel yang rendah tetapi signifikan atau berarti. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi pustaka Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pelatihan termasuk dalam kategori baik, demikian pula produktivitas kerja karyawan juga tinggi. Hal ini terlihat bahwa koefisien sebesar 47.88%, dan sisanya 52.12% merupakan pengaruh dari faktor lain yaitu peningkatan dalam keilmuan, pengetahuan, kemampuan,sikap dan kepribadian. Adapun hasil uji hipotesis sebesar 12.78>2.000) yang berarti terdapat hubungan yang signifikan atau berarti antara pelaksanaan pelatihan terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12892

Actions (login required)

View Item View Item