PENGARUH PENYAMPIAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CICADAS

Siti Nurrany, Neneng (2009) PENGARUH PENYAMPIAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDUNG CICADAS.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi, penerimaan pajak, serta ada atau tidaknya pengaruh penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Bandung Cicadas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah skala rasio. Sedangkan untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penyusunan skripsi ini digunakan teknik penelitian kepustakaan dan teknik penelitian lapangan. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis korelasi pearson. Hasil penelitian yang dilakukan di KPP Pratama Bandung Cicadas menunjukkan bahwa pelaksanaan penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi cukup meningkat dan penerimaan pajak pada umumnya cukup optimal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa tugas tim optimalisasi penerimaan pajak yang sudah tercapai. Variabel yang digunakan adalah penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi sebagai variabel bebas dan penerimaan pajak sebagai variabel terikat. Untuk mengetahui pengaruh penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi terhadap penerimaan pajak, dilakukan pengujian statistik dengan hasil korelasi sebesar 0.345, regresi Y= 52259304.377 - 153435.932X dan Kd = 11.9025%. Uji tingkat signifikansi 0.570 dan dapat disimpulkan bahwa penyampaian SPT tahunan PPh orang pribadi mempunyai pengaruh yang kurang signifikan terhadap penerimaan pajak.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12917

Actions (login required)

View Item View Item