PENGARUH ANGGARAN PEMBELIAN BAHAN BAKU TERHADAP TINGKAT PERPUTARAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA DIVISI MESIN INDUSTRI DAN JASA PT PINDAD (PERSERO)

Satyo Bowo Laksono, Ary (2009) PENGARUH ANGGARAN PEMBELIAN BAHAN BAKU TERHADAP TINGKAT PERPUTARAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA DIVISI MESIN INDUSTRI DAN JASA PT PINDAD (PERSERO). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui anggaran pembelian bahan baku, untuk mengetahui tingkat perputaran persediaan bahan baku dan untuk mengetahui pengaruh anggaran pembelian bahan baku terhadap tingkat perputaran persediaan bahan baku yang terjadi pada Divisi Mesin Industri dan Jasa PT PINDAD (Persero). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menggambarkan secara jelas bagaimana pengaruh anggaran pembelian bahan baku terhadap tingkat perputaran persediaan bahan baku pada Divisi Mijas PT PINDAD (Persero) selama periode 2003 sampai dengan 2007, digunakan analisis regresi linear sederhana. Untuk mengetahui kuat lemahnya hubungan antara anggaran pembelian bahan baku (Variabel X) dengan tingkat perputaran persediaan bahan baku (Variabel Y), maka digunakan pendekatan koefisien korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian, melalui analisis regresi linear sederhana dibuktikan bahwa terdapat pengaruh dari anggaran pembelian bahan baku terhadap tingkat perputaran persediaan bahan baku pada Divisi Mijas PT PINDAD (Persero). Kategori koefisien korelasi termasuk dalam ketegori hubungan sangat kuat dan positif yang artinya tinggi rendahnya anggaran akan mempengaruhi tingkat perputaran bahan baku pada Divisi Mijas PT PINDAD (Persero). Dalam uji hipotesis nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, hal ini berarti anggaran pembelian bahan baku berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat perputaran persediaan bahan baku.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12922

Actions (login required)

View Item View Item