ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN (ADVERTISING) PRODUK SPEEDY PADA PT. TELKOM CABANG WAHIDIN BANDUNG (Pengguna Speedy Di Wilayah Bandung Barat)

N, and Sopiah, Nuri (2009) ANALISIS PELAKSANAAN PERIKLANAN (ADVERTISING) PRODUK SPEEDY PADA PT. TELKOM CABANG WAHIDIN BANDUNG (Pengguna Speedy Di Wilayah Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada masa sekarang ini, tingginya minat masyarakat terhadap internet, membuat keberadaan perusahaan penyedia jasa layanan internet menjadi semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya provider-provider internet di Indonesia. Maraknya persaingan diantara provider internet ini, membuat pemasar perlu mengembangkan produknya dalam merebut pangsa pasar tersebut salah satu cara merebut pangsa pasar yaitu dengan periklanan. PT. Telekomunikasi Indonesia (PT.Telkom) Bandung harus mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat, baik itu dari perusahaan yang sejenis mapun tidak sejenis. Untuk memenangkan persaingan PT. Telkom Bandung harus mampu menciptakan strategi pemasaran yang matang, strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Telkom Bandung salah satunya adalah pelaksanaan melalui media iklan. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan periklanan yang dilakukan oleh PT. Telkom Bandung, dan bagaimana tanggapan responden terhadap periklanan produk Speedy pada PT. Telkom Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan periklanan Speedy yang dilakukan oleh PT. Telkom dan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden terhadap periklanan produk Speedy PT.Telkom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif analisis, yaitu suatu metode yang menggambarkan keadaan dengan cara penjabaran dan penjelasan berdasarkan data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu studi kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) diantaranya dengan wawancara, observasi, dan memberikan kuesioner kepada responden. Dari hasil penelitian tersebut terungkap bahwa pelaksanaan periklanan produk Speedy yang dilakukan oleh PT. Telkom Bandung cukup baik, tujuan dalam melaksanakan periklanan yang ada diperusahan, yaitu dapat mengenalkan dan menginformasikan produk Speedy, agar dapat dibeli oleh pelanggan. Pesan iklan yang disampaikan yaitu �¢����Yang Cepat Dan Bisa Diandalkan�¢����. Media iklan yang digunakan yaitu melalui media personal dan non personal.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12928

Actions (login required)

View Item View Item