ANALISA PELAKSANAAN PROMOSI PENJUALAN PRODUK MIE INSTAN PADA PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK DIVISI MIE INSTAN CABANG BANDUNG

Nuryadi, Adi (2009) ANALISA PELAKSANAAN PROMOSI PENJUALAN PRODUK MIE INSTAN PADA PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK DIVISI MIE INSTAN CABANG BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Setiap produk yang dihasilkan oleh tiap-tiap perusahaan membutuhkan alat-alat yang berperan sebagai alat untuk terciptanya sebuah komuniksi antara konsumen dengan pihak produsen. Dengan begitu, produk tersebut dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Alat yang dimaksud disini adalah sebuah promosi. Promosi penjualan adalah salah satu dari alat promosi yang digunakan oleh pihak indofood dalam berkomunikasi dengan para pelanggannya. Adapun alat-alat yang digunakan dalam promosi penjualan ini adalah pemberian contoh produk (sample), kupon, barang iklan khusus, hadiah pelanggan, dan pameran dagang atau konvensi. Penulis melakukan penelitian mengenai analisa pelaksanaan promosi penjualan produk mie instan pada PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode analisa deskriptif. Dengan menggunakan teknik random sampling dimana ukuran sampel yang diambil 100 responden. Dari hasil penelitian ini didapat skor rata-rata untuk contoh produk sebesar 75,06% (baik). Untuk kupon sebesar 63,60% (cukup baik). Barang iklan khusus sebesar 69,73% (baik). Untuk hadiah pelanggan sebesar 69,20% (baik). Sedangkan untuk konvensi atau pameran dagang sebesar 69,06% (baik). Sehingga secara keseluruhan tentang alat promosi penjualan yang digunakan oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk adalah sebesar 69,33%, yang mempunyai kriteria baik.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12935

Actions (login required)

View Item View Item