PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA HOTEL LA OMA LEMBANG

Trisa Agung Nugraha, Akhmad (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA HOTEL LA OMA LEMBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hotel La OmaLembang merupakan hotel berbintang tiga, yang menawarkan Penginapan yang bernuansa alam sehingga pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan alam yang indah dengan udara dingin dan sejuk.. Berlokasi di Lembang, yang berdekatan dengan tempat pariwisata alam. Hotel La Oma menawarkan tempat untuk peristirahatan yang berlokasi di tempat startegis. Mengingat persaingan yang semakin meningkat ini, maka Hotel La Oma dituntut untuk menerapkan konsep-konsep pemasaran modern, yaitu seluruh aktivitas bisnis harus berorientasi kepada konsumen (custumer-oriented) yang lebih berfokus pada �¢����what customer buy�¢���� daripada kegiatan yang bersifat �¢����what we sell�¢����. Proses aktif yang berkesinambungan dengan meliputi unsur-unsur kreasi (terhadap adanya ide-ide baru yang berbeda dengan lainnya) dan pemberian pelayanan yang baik untuk memuaskan keinginan konsumen yang terus berkembang, yang tujuannya agar terciptanya citra baik di hotel La Oma Lembang Penelitian ini bertujuan : pertama untuk mengetahui pelaksanaan kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh La Oma Lembang, kedua untuk mengetahui tingkat Citra hotel dan ketiga untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap Citra Hotel La Oma Lembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menyebarkan kuisioner dan mengunakan analisis kualitatif dan kuantitatif data hasil jawaban responden dengan skala ordinal, untuk mendapatkan jawaban responden secara akurat dan mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Untuk menghitung data interval tersebut mengunakan koefisien korelasi Rank Spearman dengan mengunakan study program for social science (SPSS). Untuk menghitung dan mencari pengaruh kualitas pelayanan terhadap Citra hotel La Oma mengunakan koefisien determinasi. Hasil yang diperoleh berdasarkan penelitian mengenai pengaruh kualitas pelayanan terhadap Citra pelanggan diperoleh hasil bahwa terdapat korelasi hubungan antara kualitas pelayanan dengan Citra Hotel La Oma Lembang sebesar 0.714, hal itu menunjukan bahwa terdapat korelasi hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan Citra. Hubungan tersebut dikarenakan kualitas pelayanan yang diberikan Hotel La Oma Lembang kepada para pelanggannya adalah baik, sehingga dapat membentuk Citra yang tinggi. Sedangkan untuk koefisien determinasi sebesar 50,9% Sedangkan sisanya 49,1% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12948

Actions (login required)

View Item View Item