PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL CHANDRA LONNA (CL) MOTOR LEMBANG

Megasukma, Angga (2009) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL CHANDRA LONNA (CL) MOTOR LEMBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bengkel Chandra Lonna ( CL ) Motor Lembang merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang memberikan jasa layanan dibidang suku cadang, spare part dan jasa perbaikan sepeda motor, dalam usaha ini strategi pemasaran lebih dititik beratkan pada unsur pelayanan sehingga akan tercipnya loyalitas pelanggan yang menjadi salah satu tujuan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan pada Bengkel Chandra Lonna ( CL ) Motor Lembang. Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Bengkel Chandra Lonna ( CL ) Motor Lembang. Metode yang digunakan penulis yaitu analisa deskriptif dan analisa verikatif, dengan teknik pengumpulan data dengan menggunkan wawancara, kuisioner dan studi kepustakaan. Sampel yang digunkan sebanyak 98 responden dengan menggunkan random sampling. Metode analisa yang dipergunakan : pertama, korelasi rank spearman, untuk mengetahui keeratan hubungan antara variable X (kulaitas pelayanan) dan variable Y ( loyalitas pelanggan ), diperoleh r = 0,734 artinya ada hubungan yang kuat antara variabel X dan variabel Y. kedua, koefisien determinasi untuk mengetahui berapa besar pengaruh variabel X ( kualitas pelanggan ) terhadap variabel Y ( loyalitas pelanggan ) diperoleh Kd = 53,9 %, sedangkan sisanya sebesar 46,1 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Ketiga, uji hipotesis untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara variabel X ( kualitas pelayanan ) dengan variabel Y ( loyalitas pelanggan ), maka melalui uji t diperoleh t hitung 10,276 dan ttabael 1,658, artinya thitung 10,276 > ttabel 1,658, maka H1 diterima atau ada hubungan yang signifikan antara motivasi dengan prestasi kerja. Kualitas Pelayanan pada Bengkel Chandra Lonna ( CL ) Motor Lembang tinggi. Loyalitas Pelanggan tinggi. Hubungan antara Kulitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Bengekl Chandra Lonna ( CL ) Motor Lembang tinggi, sehingga kualitas pelayanan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/12951

Actions (login required)

View Item View Item