STRATEGI HUMAS UNTUK MENINGKATKAN CITRA RUMAH MUSIK HARRY ROESLI SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN MUSIK TERBAIK DI KOTA BANDUNG

Perdini Putri, Dita (2009) STRATEGI HUMAS UNTUK MENINGKATKAN CITRA RUMAH MUSIK HARRY ROESLI SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN MUSIK TERBAIK DI KOTA BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peran humas di suatu perusahaan atau lembaga. Dalam hal ini Lembaga Pendidikan Rumah Musik Harry Roesli (RMHR) Bandung, yang lekat keberadaannya dengan sosok Almarhum Harry Roesli. Lembaga Pendidikan Rumah Musik Harry Roesli (RMHR) Bandung selalu mengedepankan potensi generasi muda dengan menghasilkan karya yang unik. Hal ini dapat menumbuhkan citra yang baik dihadapan publik. Berhasilnya suatu citra yang baik di hadapan publik merupakan tanggung jawab seorang humas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh seorang humas sehingga dapat menumbuhkan citra yang positif bagi lembaga. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil pengamatan, peneliti menyimpulkan bahwa humas RMHR memiliki strategi meningkatkan citra lembaga dengan mengadakan program intensif, workshop dan apresiasi. Media yang digunakan oleh humas adalah media elektronik dan media cetak. Feedback yang diharapkan humas diantaranya membentuk suatu wadah generasi muda yang menghasilkan karya unik. Hambatan yang terjadi dikarenakan sumber daya manusia yang tidak memadai. Saran dari peneliti diharapkan agar kegiatan berikutnya bisa lebih ditingkatkan untuk membangun keprecayaan dan agar lebih menarik masyarakat luas, serta diharapkan humas RMHR Bandung dapat berdiri sendiri.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13047

Actions (login required)

View Item View Item