PERANAN PUBLIC RELATIONS SEBAGAI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN AUTO RADIO 88,9 FM BANDUNG MELALUI KEGIATAN OFF AIR

Gunawan, Irwan (2009) PERANAN PUBLIC RELATIONS SEBAGAI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN AUTO RADIO 88,9 FM BANDUNG MELALUI KEGIATAN OFF AIR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peranan Public Relations sebagai Marketing Public Relations dalam mempromosikan Auto Radio 88,9 FM Bandung melalui kegiatan Off air. Penelitian ini menganalisis bentuk-bentuk kegiatan Off air Auto Radio 88,9 Fm bandung, media yang digunakan dan pesan yang disampaikan Public Relations dalam mempromosikan Radionya di kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan studi kepustakaan. Serta data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam mempromosikan Radionya di kota Bandung dilakukan beberapa kegiatan seperti Distribusi Flyers, Road campus to campus, Club Mild Auto Zona Bebas dan kerja sama divisi Off air dengan pihak Public Relations dan menggunakan media pendukung seperti Stiker, X Banner, Spanduk, Neon Box, dan semua media yang dipakai adalah media dalam mempromosikan Radio. Kesimpulan yang diperoleh adalah Public Relations Auto Radio berperan sangat penting dalam mempromosikan Radionya di kota bandung. Oleh karena itu Public Relations Auto Radio 88,9 FM Bandung harus terus mempromosikan Radionya di kota Bandung dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat mempromosikan Radionya. Saran penelitian kepada bagian Public Relations Auto Radio setelah melakukan penelitian yaitu agar penyampaian pesan kepada masyarakat dan pendengar radio di kota Bandung tidak hanya dilakukan dengan suasana yang formal tetapi juga non formal agar dapat lebih terjadi keakraban bahkan kekeluargaan sehinggal timbul kepercayaan yang sangat tinggi baik dari pendengar maupun Auto Radio 88,9 FM Bandung.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2008
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:49
Last Modified: 16 Nov 2016 07:49
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/13051

Actions (login required)

View Item View Item